Kamis, 15 Oktober 2009

SEPEREMPAT ABAD SMETRA


SEPEREMPAT ABAD SMETRA
HARI JADI SMK NU GRESIK KE- 25
20 Oktober 1984 – 20 Oktober 2009


PENDAHULUAN
Tak terasa 25 tahun sudah SMK NU hadir dan berkiprah ditengah–tengah masyarakat kota Gresik, lahir, tumbuh dan berkembang seirama dan senada dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, mengibarkan panji bendera Nahdlatul Ulama’ dibawah naungan Yayasan Perguruan Pendidikan NU Trate Gresik, dengan Motto : “Tunas Ekonom yang handal dan beriman”, SMK NU Gresik yang lebih popular dan akrab dengan nama “SMETRA”, mampu menjawab tantangan dan kebutuhan di era globalisasi sehingga dapat diterima dan ikut mengisi serta mewarnai di berbagai sektor dunia kerja masyarakat kota Gresik pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.
Dalam rangka memperingati hari jadi SMK NU Gresik ke-25. Kami mengajak kepada semua pihak dalam hal ini Bapak/Ibu guru, siswa-siswi SMK NU Gresik, para alumni SMK NU Gresik, Dunia usaha dan Industri, serta Pemerintah (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab.Gresik), untuk ikut serta dalam mendukung dan mensukseskan berbagai agenda kegiatan yang terangkum dalam “ Ajang Kreatifitas Anak Bangsa dalam Seperempat Abad Smetra”.


1. NAMA KEGIATAN

Dalam rangka memperingati hari jadi SMK NU Gresik ke-25, yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2009, kami bermaksud menyelenggarakan kegiatan dengan nama “SEPEREMPAT ABAD SMETRA”

2. TEMA

Adapun Kegiatan dalam rangka memperingati Seperempat Abad Smetra. Kali ini mengambil tema :

SEMAKIN AKRAB MELEWATI SEPEREMPAT ABAD SMETRA”

(“Dalam Ajang Kreatifitas Anak bangsa di hari jadi Seperempat Abad Smetra mari kita jalin Keakraban dan Persaudaraan demi mempererat ukhwah Islamiyah”.)

3. DASAR PEMIKIRAN

Adapun sebagai dasar pemikiran Peringatan “SEPEREMPAT ABAD SMETRA”.

yang telah diagendakan oleh SMK NU tahun 2009 , dimaksudkan agar dapat dijadikan tonggak sejarah sekaligus momentum tentang perjalanan SMK NU Gresik yang lebih popular dengan sebutan SMETRA. serta untuk mengukur sejauh mana keberadaan, pertumbuhan, perkembangan serta prestasi yang telah diraih oleh sekolah selama ini.

4. TUJUAN DAN MANFAAT KEGIATAN

Tujuan dan Manfaat kegiatan ini adalah :

  • Memantapkan tentang eksistensi sekolah di tengah-tengah masyarakat kota Gresik pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.
  • Merefleksi kembali serta mengenang sejarah SMK NU Gresik agar lebih menghargai dan menghormati jasa para pendiri, pengajar serta pendidik di SMK NU Gresik agar kita senantiasa tidak lupa dan sombong terhadap jati diri dan asal usulnya.
  • Menyambung dan Memupuk tali silaturrahim dan persaudaraan antar keluarga besar SMK NU Gresik yang tergabung dalam wadah IKA SMETRA (Ikatan Keluarga Alumni SMK NU Trate).
  • Menumbuhkan rasa bangga dan ikut memiliki (Handarbeni) terhadap almamater sekolah yakni SMK NU Gresik.
  • Mengasah kepekaan sosial serta solidaritas sosial antar sesama Alumni SMK NU Gresik dan masyarakat umum yang membutuhkan bantuan melalui kegiatan sosial dalam bentuk Donor Darah.
  • Mempererat persaudaraan dan persahabatan antar pelajar SMP/MTs/SMA/ SMK/MA se-Kabupaten Gresik.dalam berbagai lomba.
  • Membina, memupuk, menggali bakat, minat dan kemampuan siswa dalam bidang seni dan olah raga.
  • Membangun image positif masyarakat tentang SMK yang selama ini dipandang sebelah mata, bahwa SMK dapat dijadikan sebagai pilihan sekolah untuk meraih sebuah masa depan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar