Rabu, 21 Oktober 2009

Pencanangan Seperempat Abad Smetra


Tepatnya hari Selasa, 20 Oktober 2009 kemarin adalah hari yang sakral bagi keluarga besar SMK NU Gresik.  Dihari itu merupakan hari lahirnya sekolahan kita tercinta “Smetra”. Acara yang dikemas dalam tajuk ”Pencanangan Seperempat Abad Smetra (Tasyakuran & Penyematan Pin Smetra)” dimulai pukul 10:00 WIB dipandu oleh Presenter handal Smetra yakni Wahdiyah dari kelas XI Ak-1. 

“Hadirin yang kami hormati, di depan kita telah berjejer 25 paket tumpeng menandakan 25 tahun usia SMK NU yang sejak tahun 1984 berdiri ikut berparisipasi dalam mencerdaskan negara dan bangsa kita”, demikian presenter kita yang cantik nan anggun mengawali acaranya.  10 tumpeng pertama dengan hiasan lembaran-lembaran daun pisang yang sangat sederhana, menandakan 10 tahun SMK NU hidup dalam kesederhanaan, mampu bertahan dan mampu berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain. 15 tumpeng selanjutnya masuk dalam kategori Lomba Tumpeng Hias antar Kelas. Juara I Lomba Tumpeng Hias diraih siswa Kelas XI Ak-1 dan Juara II disabet siswa Kelas XII Pj-1.

Hadir dalam acara tersebut Bapak H. Suwito Hadi, SKM. selaku Ketua Pengurus Perguruan Pendidikan NU Trate (PPNUT) Gresik beserta jajaran pengurus lainnya, Seluruh Kepala Sekolah di lingkungan Sekolah Komplek PPNUT, dan para perwakilan alumni SMK NU dari tahun 1984 hingga 2009.

Didampingi Bapak H. Zainuri, SPdI., dan Bapak H. Muhibudin, SH. Bapak Busjiri Raty yang juga mantan Kepala SMK NU Periode 2003-2006 menyampaikan kronologi berdirinya SMK NU dengan mata berkaca-kaca, tutur bahasa yang datar dan terbata-bata bahkan nyaris tak terdengar. 

H.M. Busjiri Raty,Bsc,SPd.I,MM, H.M. Zainuri Bsc,SPd.I, H. Muhibuddin, SH., H. Abd.Munif,SAg,MM., H.M. Fathoni Abdul Syukur adalah saksi hidup atas berdirinya SMK NU yang hingga sekarang masih mengabdi dan mengajar demi eksisnya SMK NU Gresik yang dulu terkenal dengan nama SMEA NU Gresik atau yang akrab dengan sebutan Smetra.

Dalam kata sambutannya, Kepala SMK NU Gresik Ibu Siti Muzdalifah, S.Si.,MPd. menyampaikan, usia 25 tahun adalah usia yang bukan usia muda. Untuk itu di tahun depan 2010-2011 SMK NU merencanakan membuka jurusan baru yakni Jurusan Teknologi yang meliputi RPL (Rekayasan Perangkat Lunak) atau TKJ (Teknologi komputer Jaringan).  Harapan Kepala Sekolah, mohon dukungan dari seluruh dewan guru khususnya jajaran Pengurus Perguruan NU Trate (PPNUT) atas pembukaan jurusan baru tersebut.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Bapak H. Musthofa Tamim, selaku Dewan Penasehat PPNUT yang dilanjutkan dengan pemotongan 25 tumpeng secara bersama-sama dan makan bersama-sama pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar